Anggotanya Dilaporkan ke Polri, Ini Sikap Tim 9 Menpora

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Pelaporan salah satu anggota Tim Sembilan, Djoko Susilo, oleh 3 klub ISL mendapat perhatian dari rekan setimnya. Anggota Tim Sembilan lainnya, Gatot S. Dewa Broto, mengaku prihatin dengan masalah yang menimpa Djoko.

"Yang jelas (kami Tim Sembilan) turut prihatin, dan mendorong Menpora (Imam Nahrawi) untuk solid membantu Pak Djoko," kata Gatot kepada VIVA.co.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djoko dilaporkan Semen Padang, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya ke Mabes Polri, Selasa lalu. Mantan Dubes RI untuk Swiss ini dinilai telah melakukan pencemaran nama baik lewat komentarnya di sebuah media massa.

Gatot menilai, seharusnya masalah ini tak perlu dilaporkan ke pihak kepolisian dulu. "Karena cukup menggunakan hak jawab yang diatur di Pasal 5 UU Pers, karena kan awalnya muncul di media," ujar pria yang merupakan Deputi V Kemenpora tersebut.

"Sejauh ini cukup efektif kok penggunaan hak jawab. Karena Dewan Pers pun cukup intensif memonitor sejauh diberi informasi permasalahannya," ia menambahkan.

Gatot juga merasa, apa yang disampaikan Djoko Susilo bisa dijadikan otokritik. Jika yang disampaikan rekannya itu benar, Gatot menilai hal tersebut harus ditanggulangi bersama.

"Jika salah, berarti pernyataan Pak Joko memang layak dipertanyakan. Kami Tim Sembilan tentu saja turut prihatin dengan kejadian tersebut. karena penugasan Pak Djoko kan penugasan negara, melalui Tim Sembilan yang dibentuk Menpora," tuturnya.

Baca juga:

Skandal Seks, Wanita Ini Peras Klub Premier League

Pamer Bikini Mencolok, WAGs MU Tak Ditemani Suami