Resmi Gabung Arema, Ini Target Gelandang Australia

Gelandang Arema Cronus Nick Kalmar
Sumber :

VIVA.co.id – Pemain asal Australia, Nick Kalmar resmi diperkenalkan manajemen Arema Cronus, Kamis 15 September 2016, sebagai pemain baru Singo Edan. General manager Arema Cronus Ruddy Widodo menyebut Nick Kalmar menjadi rekrutan terakhir Arema untuk mengarungi putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Ini rekrutan terakhir Arema, sesuai regulasi operator TSC PT Gelora Trisula Semesta. Kemarin kita tidak meneruskan dua pemain asing kita dan menggantikamya dengan Marcio Teruel dan Nick Kalmar," ujar Ruddy.

Ruddy mengungkapkan keinginan awal Arema sebenarnya merekrut pemain asal Filipina Alvaro Silva Linares. Meski sudah datang ke Malang manajemen tidak menemukan kata sepakat dengan Alvaro. Sehingga manajemen mendatangkan Nick Kalmar yang berposisi gelandang namun juga bisa bermain sebagai bek.

"Banyak yang bertanya kenapa tidak ambil penyerang, karena posisi gelandang Arema sedang menipis karena banyak pemain cedera. Yang siap hanya Raphael Maitimo dan diputuskan mengambil posisi gelandang bertahan dan stoper. Akhirnya kita ambil gelandang yang bisa bermain sebagai stoper," papar Ruddy.

Selain itu salah satu pertimbangan manajemen Arema merekrut Nick Kalmar karena faktor bahasa. Selain berbahasa Inggris, Nick Kalmar merupakan pemain keturunan Kroasia. Sehingga memudahkannya berkomunikasi dengan pelatih Arema Milomir Seslija yang berkebangsaan Bosnia.

Nick Kalmar mengaku senang bisa bermain bersama Arema. Di matanya, Arema merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Dia mematok target bisa membawa Arema menjadi juara dalam TSC 2016.

"Saya pertama-tama akan menyesuaikan diri dulu dengan tim dan akan bekerja keras. Saya sudah tahu sedikit soal sepak bola di Indonesia, menurut saya iklim sepak bola di Indonesia sangat kompetitif," kata Nick.

Di Arema Nick Kalmar akan menggunakan nomer punggung 32. Ia dikontrak manajemen Arema Cronus hingga akhir tahun atau hingga berakhirnya TSC 2016. "Saya sudah tidak sabar menunggu tantangan baru di Arema," tegas Nick Kalmar.