Enrique Mau Jadi Manajer Arsenal Jika Diberi £200 Juta

Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, meminta "modal" £200 juta untuk transfer pemain jika jadi mengisi kursi manajer Arsenal musim depan. Hal ini seakan menjadi drama lanjutan dari teka-teki siapakah suksesor Arsene Wenger di gerbong The Gunners.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Wenger mengumumkan akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini. Dan kini spekulasi pun mengerucut soal siapakah pengganti ideal Sang Profesor.

Baca juga: Arsenal Terdepan Kejar Enrique

Menurut The Sun, Enrique didaulat sebagai kandidat kuat pengganti posisi Wenger dan akan melakukan perombakan besar-besaran di Skuat Meriam London.

The Sun pun mengungkapkan bahwa pria asal Spanyol itu menginginkan anggaran £200 juta untuk memperkuat skuat The Gunners musim depan. Enrique mewacanakan pembelian di sektor kiper, pertahanan dan lini tengah.

Dan satu lini yang dianggap Enrique sudah punya performa baik di Arsenal saat ini adalah lini depan dengan statistik apik milik Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Arsenal masih terpaku di posisi 6 klasemen sementara Premier League. The Gunner juga menghadapi perjuangan berat menuju final Liga Europa ditahan imbang 1-1 di leg 1 semifinal dengan Atletico Madrid, Jumat dini hari tadi WIB. (one)