Ingin Bertahan di Everton, Masa Depan Rooney Masih Teka-Teki

Kapten Everton, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Masa depan Wayne Rooney di Everton masih menjadi teka-teki. Meski sebenarnya Rooney menyatakan tetap ingin bertahan di Goodison Park untuk musim depan. 

Dikutip dari Mirror, Rooney dikabarkan semakin dekat dengan klub Major League Soccer (MLS), DC United. Bahkan Direktur Sepakbola Everton, Marcel Brands menyebutkan, pihaknya sudah memiliki kesepakatan dengan DC United soal Rooney. 

"Apa yang saya pahami, tentu terserah Rooney saja. Namun klub hampir saja memiliki kesepakatan," kata Brands. 

"Saya belum berbicara langsung dengan Rooney, saya akan melakukan dalam beberapa hari ke depan. Tapi saya juga mengerti jika ia ingin melangkahkan karier selanjutnya di MLS," tambah Brands. 

Sementara itu, Rooney sangat ingin bertemu dengan manajer baru Everton, Marco Silva. Rooney dikabarkan tidak senang karena didesak untuk meninggalkan Everton. 

Apalagi musim lalu Rooney tampil cukup konsisten di antara pemain lainnya. Namun, Silva memiliki jawaban tersendiri soal itu. 

"Rooney telah mengambil keputusan ini dan klub juga perlu membuat keputusan. Ini sesuatu yang bukan menjadi keputusan saya, yang sudah dimulai sebelumnya," kata Silva. 

Menurut Silva, Rooney adalah seorang legenda di Everton sehingga keputusan untuk Rooney akan dinanti.  Everton adalah klub masa muda Rooney. Pemain berusia 32 tahun ini kemudian bermain di Manchester United 2004 hingga 2017.  Roonye kemudian kembali ke Everton pada musim panas lalu, dan berhasil menyumbangkan 10 gol.

"Satu-satunya yang harus saya katakan kepadanya adalah jika ia ingin kembali pintu akan selalu terbuka untuknya," tambah Silva.