Wenger Jadi Kunci Pochettino Gabung ke MU

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Mauricio Pochettino merupakan kandidat terkuat manajer permanen Manchester United untuk musim depan. Namanya kerap disebut-sebut di berbagai media Inggris akan menduduki kursi manajer MU, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang statusnya hanya sebagai interim.

Namun, Pochettino tak lantas menerima pekerjaan sebagai manajer MU. Sebelum menyetujui tawaran melatih Setan Merah, Pochettino akan meminta nasihat terlebih dulu ke manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Loh, mengapa bukan Sir Alex Ferguson yang jelas-jelas menjadi manajer legendaris MU? Ternyata, semua dikarenakan Pochettino lebih mengidolakan Wenger.

Menurutnya pula, Wenger adalah contoh manajer yang punya loyalitas tinggi dan memiliki kepribadian baik.

"Saya punya rasa hormat yang besar kepada Wenger. Karena, saat bicara tentang 22 tahun menangani sebuah klub seperti Arsenal, apa yang terjadi di setiap tahunnya, Anda harus bisa bersikap dengan baik. Tak cuma menjadi manajer yang bagus, tapi juga harus bersikap sebagai orang yang baik pula," terang Pochettino dilansir Metro.

"Luar biasa dan sangat sedih ketika karier beliau berakhir seperti itu di klub. Sangat tak adil," lanjutnya.

Langkah Wenger sebenarnya mau ditiru oleh Pochettino. Dia ingin menangani Spurs dalam waktu lama dan menjadikannya sebagai klub paling disegani di Inggris.

Namun, Pochettino sadar banyak faktor yang bisa merusak impiannya itu. "Saya perlu bertanya kepadanya, jika satu hari nanti ada kesempatan. Saya berharap, bermimpi, mungkin tinggal selama 20 tahun dan menentukan pergi atau mengakhiri karier saya di klub ini," kata Pochettino. (tam)