Wolverhampton Raih Kemenangan di Kandang Everton

Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez
Sumber :
  • Twitter/@Wolves

VIVA – Everton harus menelan pil pahit karena kalah dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri. Bermain di Goodison Park, Everton takluk 1-3 dari Wolverhampton dalam laga pekan 25 Premier League, Sabtu, 2 Februari 2019. 

Dengan hasil tersebut, Wolverhampton kini mengoleksi 45 poin dari 25 laga dan duduk di peringlat tujuh klasemen sementara Premier League. Sedangkan Everton di posisi sembilan dengan 33 angka. 

Wolverhampton sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Ruben Neves mencetak gol melalui tendangan penalti setelah Leighton Baines dijatuhkan di kotak terlarang. 

Everton menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit 27. Umpan dari Cenk Tosun berhasil diselesaikan oleh Andre Gomes dengan tendangan kaki kanan. 

Jelang babak pertama, Wolverhampton kembali membobol gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford. Sundulan Raul Jimenez berhasil membobol gawang Everton setelah menerima umpan dari Joao Moutinho. 

Gol dari Leander Dendoncker berhasil membuat Wolverhampton unggul menjadi 3-1 pada menit 67. Ia mencetak gol dengan tendangan kaki kiri.  

Susunan pemain:

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Leighton Baines; Andre Gomes, Tom Davies, Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Cenk Tosun

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Ryan Bennett; Jonny Castro, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendon, Matt Doherty; Diogon Jota, Raul Jimenez