Solskjaer Sebut MU Tidak Butuh Pemain Bintang

Manajer Manchester United, Ole Gunnard Solskjaer (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta supaya klub membeli pemain dengan karakter yang cocok dengan permainan tim, bukan seorang dengan status bintang. Solskjaer mengatakan, MU tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli pemain bintang. 

Dikutip dari four-fourtwo, sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Trafford pada 2013, MU sudah menghabiskan uang banyak untuk membeli pemain bintang. Sebut saja, Angel Di Maria, Radamel Falcao dan Alexis Sanchez.

Sanchez sampai saat ini masih berjuang untuk tampil memuasakan, sejak tiba pada Januari tahun lalu. 

"Ini bukan tentang jumlah pemain bintang. Seharusnya adalah orang yang tepat dan cocok. Kepribadiaanya harus sesuai dengan tim," kata Solskjaer. 

"Ini bukan soal membeli pemain bintang, dan kemudian bisa memperbaiki keadaan kemudian tiba-tiba bisa menjadi empat besar dan menjadi juara," tambah Solskjaer. 

Menurut Solskjaer, tim tidak hanya membutuhkan pemain muda yang cocok dengan tim, tetapi seseorang yang juga memiliki pengalaman. Dan pemain tersebut bisa menjadi seorang pemimpin. 

"Paul Pogba misalnya. Mereka sedang berada di usia di mana kita berharap akan mengambil tanggung jawab," jelas Solskjaer. (ase)