ManCity Dipastikan Tanpa De Bruyne saat Lawan MU

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.
Sumber :

VIVA – Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat playmaker Kevin De Bruyne saat melakoni Derby Manchester di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 25 April 2019. 

Pemain berpaspor Belgia itu harus menepi lantaran mengalami cedera otot kaki ketika ManCity mengalahkan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu di Etihad Stadium.

Dikutip Mirror, De Bruyne absen latihan menjelang Derby Manchester. Bahkan, pihak klub mengonfirmasi bahwa Bruyne harus menyudahi musim ini lebih cepat daripada rekan-rekannya.

Situasi ini tentunya menjadi musibah besar bagi ManCity yang sedang berpacu dengan Liverpool menuju tangga juara Premier League. Pemain 27 tahun tersebut merupakan motor serangan ManCity. Hal itu terbukti dari 8 gol terakhir ManCity di semua kompetisi di mana De Bruyne turut mencatatkan lima assist.

Begitu juga ketika City mengalahkan Tottenham 4-3 pada leg 2 perempat final Liga Champions, mantan pemain Wolfsburg itu terlibat aktif dalam keempat gol The Citizens. 

Cedera memang bak sahabat bagi De Bruyne. Sebelumnya, ia sempat menderita cedera ligamen di lutut kanannya, kemudian lutut kirinya, dan terakhir cedera paha. Akibat cedera-cederanya itu, De Bruyne sudah melewatkan 26 pertandingan City dan yang selanjutnya adalah derby kontra Manchester United. (one)