Efek Instagram Tumbang, Chelsea Tunda Perkenalan Lampard

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Instagram/@dcfcofficial

VIVA – Chelsea pada akhirnya menunda perkenalan Frank Lampard ke publik sebagai manajer. Kebijakan ini, diduga, diambil menyusul tumbangnya Facebook dan Instagram.

Manajemen Chelsea, dilansir Daily Mirror, sebenarnya membantah kabar tersebut. Namun, beberapa informasi dari internal klub menyebutkan tumbangnya dua platform media sosial jadi soal utama.

Dua platform media sosial tersebut, dianggap manajemen Chelsea sangat penting peranannya dalam proses perkenalan Lampard. Sebab, mayoritas fans Chelsea akan mengakses dua media sosial tersebut demi menonton langsung proses perkenalan.

Chelsea pun menggeser perkenalan Lampard. Paling lambat Jumat 5 Juli 2019, akan jadi hari perdana Lampard jumpa dengan publik Stamford Bridge.

Di hari itu pula, Lampard akan bekerja untuk pertama kali dengan para pemain Chelsea.

Lampard diikat Chelsea dengan kontrak berdurasi £4 juta atau setara Rp71,1 miliar per tahunnya. Itu belum termasuk dengan bonus yang akan diberikan Chelsea jika Lampard mampu meraih prestasi tertentu.

Ditotal, Lampard sebenarnya bisa menghasilkan uang senilai £5,5 juta per tahun. Itu bisa didapat andai Lampard mampu membawa Chelsea tampil di babak 16 besar Liga Champions musim depan.

Dengan rincian tersebut, Lampard bisa masuk di peringkat 10 besar, manajer termahal Premier League. Gajinya akan melewati Manuel Pellegrini, manajer West Ham.