Fakta Lampard Manajer Anyar Chelsea: Doyan Daun Muda

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Instagram/@dcfcofficial

VIVA – Frank Lampard secara resmi pulang ke Chelsea. Manajemen Chelsea mengikat Lampard selama tiga musim sebagai manajer.

Tantangan besar dihadapi oleh Lampard di Chelsea. Dia dituntut mengantarkan Chelsea finis di posisi empat besar dan lolos ke fase knock-out Liga Champions musim depan.

Hanya saja, Lampard tak bisa bebas menyusun skuatnya. Sebab, Chelsea terkena sanksi embargo transfer FIFA.

Bagi manajer lain, mungkin ini masalah. Tapi, tidak dengan Lampard. Fakta membuktikan, musim lalu Lampard malah sering memakai pemain muda di Divisi Championship.

Pemain U-21 diberikan banyak kesempatan main. Total menit bermain pemain U-21 Derby di bawah Lampard mencapai 13.137. Jumlah ini menjadi yang terbanyak di Divisi Championship.

Mengandalkan pemain muda, Lampard nyatanya sukses membawa Derby lolos ke playoff Championship, hingga akhirnya kalah dari Aston Villa.

"Sebuah kepuasan menyambut kembali Frank ke Chelsea sebagai manajer. Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman mendalam di klub. Musim lalu, dia membuktikan diri sebagai salah satu manajer muda berbakat," kata Marina Granovskaia, Direktur Chelsea, dilansir situs resmi klub.

Marina menyatakan Lampard memang jadi sosok tepat memimpin Chelsea. Sebab, prestasinya bersama The Blues terbilang apik.

Selama jadi pemain, Lampard mencatatkan prestasi sebagai top scorer sepanjang masa klub, 211 gol. Pun, dia menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak Premier League untuk Chelsea, 147, dan mencatatkan assist paling banyak, 90. (ren)