Legenda Arsenal Ingatkan Lampard Bisa Seperti Solskjaer

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Instagram/@dcfcofficial

VIVA – Hadirnya Frank Lampard sebagai juru taktik Chelsea pada musim baru mendatang, tentunya direspons sangat antusias bagi para penggemar The Blues. Reputasi besar Lampard sebagai top scorer sepanjang masa Chelsea merupakan modal psikologis eks manajer Derby County tersebut menangani Cesar Azpilicueta cs.

Tak hanya itu, ada kecenderungan pula bahwa sosok sang manajer nantinya akan jauh lebih populer dibanding para pemainnya di mata suporter.

Hal itu pula yang diungkapkan legenda Arsenal, Paul Merson yang menyebut kehadiran Frank Lampard akan mengubah keberpihakan suporter Chelsea.

Selain berlabel top scorer Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol, Lampard juga ikon klub saat The Blues meraih tiga gelar Premier League pada 2005, 2006, dan 2010.

Semua pencapaian tersebut diyakini akan membuat para pemainnya memberikan rasa respek dan disegani oleh internal klub.

Meski demikian, tak ada jaminan Lampard pasti akan sukses menangani Chelsea dan ia pun bahkan harus rela mempertaruhkan nama besar. “Status legendanya (Lampard) akan langsung sirna jika timnya kalah enam laga beruntun,” kata Merson dikutip Sky Sports.

“Masalahnya adalah, seperti di Manchester United, jika mereka kalah enam laga beruntun, suporter akan mengkritik para pemain, bukan manajer (Ole Gunnar Solskjaer). Para pemain bisa mendapatkan tekanan karena hal ini,” ujar Merson. [mus]