Alasan Lampard Ingin Gaet Ashley Cole Jadi Staf Pelatih

Ashley Cole dan Frank Lampard.
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Kabar ditunjuknya Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea untuk musim ini, terus jadi perbincangan hangat jagat sepakbola. Sederet asumsi dan proyeksi terus mengemuka, mengiringi jejak "Super Lamps" menata armada The Blues.

Salah satu yang kini tengah ramai di media-media Eropa, adalah wacana bakal bergabungnya Ashley Cole sebagai salah satu asisten manajer untuk mendampingi peran Lampard.

Kabar ini, seakan melanjutkan laporan tengah makin gencarnya Chelsea menggandeng para mantan pemain mereka untuk kembali berkontribusi dalam memajukan skuat London Biru.

Musim lalu, Ashley Cole menjadi salah satu pemain andalan Lampard yang menjadi manajer Derby County untuk bisa menembus babak final playoff divisi Championships Liga Inggris.

Di akhir musim, Cole resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain profesional usai berkarier selama 21 tahun.

"Awalnya, saya membutuhkannya sebagai pemain di Derby. Kemudian, ada hal-hal tambahan dalam hal apa yang ia bawa saat ini sebagai seorang profesional," ungkap Lampard seperti dilansir The Sun.

“Ash bagus untuk grup (tim). Dia selalu menjadi yang datang pertama dalam latihan, bersahabat dengan semua orang dan rendah hati, meskipun ia adalah bek kiri terbaik di dunia untuk waktu yang lama,” ujar Lamprad. (asp)