Sampai Kapan MU Gantung Nasib Romelu Lukaku?

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Romelu Lukaku dibuat frustrasi Manchester United. Langkahnya saat ini serba salah. Mencoba bertahan tapi tidak diharapkan, ingin pergi tapi dipersulit.

Pemain berpaspor Belgia itu tidak masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer di musim 2019/2020. Pemain 26 tahun itu tak sekalipun mendapatkan kesempatan bermain di laga uji coba tur pramusim Setan Merah, meskipun ikut latihan.

Lukaku sejatinya telah sejak lama ingin keluar dari Old Trafford. Dia berharap dapat melanjutkan kariernya di Serie A. Gayung bersambut, salah satu klub Italia tertarik mendatangkannya yakni Inter Milan. Kebetulan, Lukaku juga sangat senang dengan gaya kepelatihan Antonio Conte yang baru gabung dengan Inter.

Nerrazzuri pun memulai melakukan negosiasi dengan melayangkan tawaran awal senilai £50 juta (sekitar Rp864 miliar). Namun tawaran itu ditolak oleh United. Inter Milan kemudian menaikkan tawaran menjadi £70 juta (sekitar Rp1.2 triliun).

Tetapi, masih ditolak oleh United. Pasalnya, MU meminta Inter membayar £80 juta (sekitar Rp1.3 triliun). Hal ini membuat Lukaku murka. Dikutip The Sun, eks striker Everton itu mendesak MU agar menurunkan harga jualnya. 

Harga yang dipasang MU untuk Lukaku sebelumnya menuai kritik dari eks penyerang Inter, Antonio Cassano. Menurutnya, harga Lukaku tidak masuk akal dan ia menyarankan agar Inter sebaiknya mempertahankan Mauro Icardi.  

"Saya tidak suka dengan Lukaku sebagai seorang pemain. Dan harga €85 juta (sekitar Rp1,3 triliun) itu terdengar gila," kata Cassano, seperti dikutip dari Marca. (ren)