Bukan Dybala, Mandzukic Bakal Datang Duluan di MU, Pekan Ini

Penyerang Juventus, Mario Mandzukic
Sumber :
  • Instagram/@mariomandzukic

VIVA – Bukan cuma Paulo Dybala yang dikaitkan dengan Manchester United. Demi mendapatkan Romelu Lukaku, Juventus tak hanya bersedia untuk melepas Dybala, tapi juga striker veteran Mario Mandzukic.

Dalam berita sebelumnya, dua media ternama Italia, Calciomercato dan Tuttomercato, menyebut bahwa manajemen I Bianconeri juga siap memberikan Mandzukic sebagai mahar untuk menggaet Lukaku. MU tentu akan sangat beruntung jika berhasil mendapatkan Dybala dan Mandzukic sekaligus.

Bukan cuma itu, Juventus juga rela melepas Mandzukic dengan status bebas transfer meski eks juru gedor Bayern Munich dan Atletico Madrid ini masih memiliki kontrak hingga 2021. Akan tetapi, MU harus membayar sisa gaji Mandzukic sebesar 6 juta Euro, atau senilai dengan Rp94,4 miliar, per musim.

Kabar terbaru dari Tuttosport, Mandzukic akan mendahului Dybala untuk tiba di Old Trafford. Namun ternyata, Juventus tetap memasang label harga sebesar 10-15 juta Euro (Rp157-236 miliar) untuk transfer bomber berusia 33 tahun ini.

Andai jadi datang, Mandzukic akan menjadi rekrutan ketiga MU dalam bursa transfer musim panas 2019. Sebelumnya, MU berhasil mendatangkan dua pemain muda, Daniel James dari Swansea City, serta Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Hingga musim lalu, Mandzukic sudah empat musim membela panji La Vecchia Signora. Total, penyerang berpaspor Kroasia ini berhasil mencetak 44 gol dalam 162 pertandingan di semua ajang.

Mandzukic juga ikut mengantar Juventus meraih empat gelar Serie A, tiga gelar Coppa Italia, dan satu gelar Supercoppa Italia. Mandzukic sempat membawa Juventus masuk final Liga Champions 2016/2017. Sayangnya, dalam laga yang digelar di Millenium Stadium, Cardiff, Juventus kalah telak 1-4 dari Real Madrid. (one)