Tottenham Biang Kerok Perusak Rencana Transfer MU?

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Bruno Fernandes dan Paulo Dybala adalah dua target buruan Manchester United dalam bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, Setan Merah hampir pasti gagal mendapat jasa kedua bintang itu. Di sisi lain, keduanya dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Premier League lainnya, Tottenham Hotspur.

Fernandes sebelumnya santer dikabarkan jadi rebutan dua klub penguasa kota Manchester, MU dan Manchester City. MU diprediksi bakal jadi pilihan gelandang berusia 24 tahun. Manajemen Setan Merah disebut siap menebus gelandang tertajam Primeira Liga 2018/2019, dengan dana sebesar 60 juta Euro, atau senilai dengan Rp956,8 miliar.

Akan tetapi, MU sepertinya takkan bisa mendapat tanda tangan pemain Timnas Portugal ini. Sebab menurut laporan Mirror, Fernandes bersama Sporting Lisbon telah menyepakati tawaran yang diberikan Tottenham. Tottenham dikabarkan mau menebus Fernandes sesuai label harga yang ditetapkan Sporting, sebesar 70 juta Euro, atau senilai Rp1,1 triliun.

Bukan cuma Fernandes. Tottenham juga dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait transfer Dybala. Dalam keterangan yang dilaporkan Football London, manajemen The Lilywhites bersedia mengeluarkan dana juga sebesar 70 juta Euro untuk memboyong bintang berpaspor Argentina dari Juventus.

Dybala sebelumnya kencang disebut bakal datang ke Old Trafford. Mengingat, Juventus juga sangat ingin memiliki penyerang MU, Romelu Lukaku. Juventus dan MU sempat dikabarkan sepakat untuk menukar kedua pemain tersebut, bahkan I Bianconeri bersedia menambahkan Mario Mandzukic demi bisa mendapatkan Lukaku.

Sayang, kepindahan Dybala hanya menjadi hisapan jempol. Sebab menurut laporan Express, agen Dybala, Jorge Antun, meminta dana tinggi kepada MU sebesar 13,7 juta Poundsterling (Rp236,7 miliar), jika sang klien jadi pindah. Hal ini yang pada akhirnya membuat MU mengurungkan niatnya untuk menggaet eks bintang Palermo ini.

Sejauh ini, Tottenham baru mendatangkan dua pemain anyar dalam bursa transfer musim panas 2019. Kedua pemain tersebut yakni Jack Clarke dari Leeds United, dan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon.