Liverpool Ketiban Sial, Gagal Treble dan Invincible

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Liverpool mengalami nasib sial di empat hari terakhir. Mereka kehilangan dua rekor menyusul kekalahan yang didapat. Apa saja itu? 

Yang pertama adalah kegagalan mereka untuk meraih treble winner. Ya, kekalahan kontra The Blues dengan skor 0-2 di babak kelima Piala FA, Rabu dini hari WIB 4 Maret 2020 membuat mereka harus gigit jari. 

Mereka tersingkir dari Piala FA dan otomatis hanya menyisahkan dua kompetisi lagi untuk Liverpool, yaitu Premier League dan Liga Champions.

Harapan mereka untuk meraih dua gelar itu memang cukup terbuka. Di Premier League, The Reds masih bertengger di puncak klasemen dan meninggalkan Manchester City sebagai pesaing terdekatnya dengan poin 22. 

Sedangkan di Liga Champions, harapan mereka untuk melaju ke babak delapan besar masih mungkin. Meski kalah di leg pertama dengan skor 0-1, skuat asuhan Juergen Klopp berpeluang membalas Atletico Madrid di leg kedua nanti. 

Baca juga: Video Detik-detik Cedera Mengerikan Bagus Kahfi di Inggris

Yang kedua adalah gagalnya Liverpool memecahkan rekor yang dimiliki oleh Arsenal. Ya, Meriam London hingga saat ini masih memegang catatan invincibel, yaitu tidak terkalahkan sepanjang kompetisi. 

Sebelumnya Liverpool digadang-gadang memiliki potensi besar untuk memutus dominasi Arsenal. Sayang, pada 1 Maret 2020 lalu, mereka secara mengejutkan dikalahkan Watford. Tidak tanggung-tanggung skornya 0-3.