MU Tak Terkalahkan, Bek Ini Sindir Mourinho dan Puji Solskjaer

Aksi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bek Manchester United, Eric Bailly menyindir mantan manajernya, Jose Mourinho. Menurutnya, sebuah tim akan lebih baik jika ditangani oleh juru taktik yang merupakan mantan pemain sepakbola.

Baily merupakan pemain bawaan Mourinho di MU pada 2016 lalu. Akan tetapi, sang manajer kini tak lagi bersama MU. Mourinho dipecat pada Desember 2018 dan kini ia menangani Tottenham Hotspur.

Posisi Mourinho lantas digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan legenda MU. Memang ketika pertama menangani MU, Solskjaer sempat diragukan. Namun nyatanya, MU saat ini sudah 11 laga tak terkalahkan.

MU saat ini juga masih berpeluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah kini bertengger di peringkat kelima dengan 45 poin, selisih tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat, batas batas terakhir zona Liga Champions. 

"Penting sebuah tin ditangani oleh manajer yang dahulunya seorang pemain top. Pastinya, mantan pemain sangat mengerti situasi di lapangan. Memahami apa yang akan terjadi setiap waktunya di dalam tim," kata Baily, dikutip ESPN.

"Sepakbola tak melulu soal yang ada di lapangan, tapi juga seluruh hal yang terjadi di sekitar permainan itu, hal-hal yang orang tidak lihat, dan dia adalah seseorang yang memahaminya dan hal itu sangat membantu tim," sambungnya.

Reputasi Mourinho sebagai pelatih sejatinya lebih mentereng ketimbang Solskjaer. Manajer asal Portugal itu telah banyak meraih kesuksesan bersama Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan MU.

Akan tetapi, jika melihat reputasinya sebagai seorang mantan pemain sepakbola, Mourinho tak lebih baik daripada Solskjaer. 

Pasalnya, Solskjaer menghabiskan sebagian besar kariernya di level teratas bersama MU. Dia juga berhasil membawa MU meraih juara Liga Champions 1999. Solskjaer memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007, setelah mengalami cedera berkepanjangan.