Parah, Fans ManCity Terbukti Bertindak Rasis ke Pemain MU

Gelandang Manchester United, Fred
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Seseorang suporter tim Manchester City telah didakwa melakukan serangan rasis kepada pemain Manchester United (MU) saat berlangsungnya duel derby Manchester, 8 Desember 2019 di Etihad Stadium.

Dalam laga pekan 29 Premier League yang dimenangkan MU 2-1 itu, si pelaku rasis itu terbukti melontarkan perilaku rasis kepada gelandang tim tamu, Fred.

Dilansir BBC, dalam rekaman video yang dijadikan bukti laporan tindakan rasis itu, pelaku yang bernama Anthony Burke tersebut memamerkan gerakan dan suara seperti kera kepada Fred.

Baca juga: Derby Manchester Diguyur Hujan, MU Gasak ManCity

Atas kelakuan konyolnya itu, pria 41 tahun asal Wythenshawe tersebut didakwa dengan pasal tentang tindakan buruk perilaku rasial yang mengganggu ketertiban umum dan kini telah dalam penindakan Polisi Greater Manchester (GMP).

Selanjutnya Anthony Burke akan menjalani persidangan di Pengadilan Salford dan Manchester Magistrates pada 15 April 2020 mendatang.

Dalam sebuah keterangan persnya, polisi coba untuk membeberkan kronologi kejadiannya itu.

"Sekitar pukul 18.55 pada hari Sabtu 7 Desember 2019, polisi dipanggil atas sebuah laporan tentang seorang pendukung yang membuat gerakan dan suara rasis terhadap para pemain selama derby Manchester di Stadion Etihad," jelas penuturan pihak polisi.

Di laga derby tersebut, MU sukses memetik kemenangan tipis 2-1 setelah gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sedangkan gol semata wayang City di laga itu berhasil dicetak bek Nicolas Otamendi.

Baca juga:

Solskjaer Pastikan Nemanja Matic Tak Tinggalkan Old Trafford

Solskjaer Puas dengan Perkembangan Pemain MU