Enggan dilepas ke MU, Shanghai Shenhua Goda Ighalo Gaji Rp7,7 Miliar

Striker Manchester United, Odion Ighalo.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA – Rencana Manchester United untuk mempermanenkan Odion Ighalo terancam gagal. Sebab, Shanghai Shenhua selaku klub induk dari sang pemain menawarkan kenaikan gaji yang signifikan.

Ighalo sedang menikmati masa-masa indah bersama Setan Merah sejak didatangkan pada Januari 2020 lalu dengan status pinjaman. Pemain asal Nigeria itu mencetak empat gol dari delapan penampilan awalnya bersama MU.

Sontak saja performa apiknya itu langsung membuat MU mempertimbangkan untuk mempermanenkannya di akhir musim ini. Harga £15 juta yang ditetapkan oleh Shanghai Shenhua tampak bukan menjadi masalah buat MU. 

Namun, sepertinya rencana Setan Merah tak akan berjalan mulus. Dikutip The Sun, Shanghai Shenhua tampak masih belum rela melepas pemain bintangnya. Mereka ingin Ighalo kembali ke China dan kembali merumput di Liga Super China.

Buktinya, mereka dikabarkan ingin memberi kontrak baru berdurasi dua tahun dan menaikkan gaji Ighalo hingga £400 ribu atau setara Rp7,7 miliar per pekan. Jumlah itu naik £100 ribu dari gaji sebelumnya.

Tentu saja nominal tersebut diyakini membuat eks penggawa Watford goyah. Apalagi, dia tahu gajinya di MU tak akan sebesar itu meski diimingi dengan sejumlah bonus seperti bonus per gol yang mencapai £8.000.

Masalahnya, saat ini Premier League sedang dihentikan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19. Seluruh kompetisi diharapkan bisa bergulir pada Mei mendatang.

Maka itu, Ighalo saat ini masih belum bisa memutuskan masa depannya. Dia baru akan memberi jawaban ketika masa peminjamannya akan habis.