Skema Tukar Guling Gila, Pogba ke Juventus dan MU Dapatkan De Ligt

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Spekulasi mengenai transfer Paul Pogba ke Juventus ternyata memunculkan teori gila. Manchester United kabarnya akan meminta Juventus melepas bek mudanya, Matthijs de Ligt, sebagai tambahan dari transfer Pogba.

Skema tukar guling ini bukan tak mungkin terjadi. Sebab, kinerja De Ligt di Juventus tak terlalu memuaskan.

The Sun melansir, pertukaran Pogba dan De Ligt bisa jadi solusi terbaik antara MU dan Juventus. Kesimpulan ini bisa muncul, lantaran tak ada kesepakatan harga yang tercapai antara kedua klub.

MU masih teguh pada pendiriannya, dengan memasang harga selangit kepada Pogba. Namun, melihat kontrak yang tinggal setahun, harga Pogba diperkirakan hanya sekitar £31 juta atau setara Rp624 miliar.

Pun, harga De Ligt juga dinilai telah turun drastis, menyusul performanya yang kurang apik bersama Juventus.

Terlebih, harga jual pemain di Eropa saat ini pastinya sedang anjlok pasca pandemi virus corona COVID-19. MU sadar akan hal itu dan menilai De Ligt hanya pantas dihargai sekitar £30 juta.

Nilainya hampir setara. Maka dari itu, pertukaran bisa menjadi solusi terbaik bagi MU dan Juventus.

Setan Merah butuh De Ligt demi melengkapi skema tiga bek manajer Ole Gunnar Solskjaer. Atau, De Ligt bisa saja ditandemkan dengan Harry Maguire dan menjadikan Victor Lindeloef sebagai pilihan kedua.

Kemudian, Pogba jadi target utama Juventus karena pelatih Maurizio Sarri merupakan fan berat Pogba. Sarri berharap Pogba bisa jadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus.