Kasihan, Operasi Jantung Calon Penggawa Milan Ditunda karena Corona

Bek Wigan Athletic, Antonee Robinson
Sumber :
  • Instagram/@antonee_jedi

VIVA – Sedih betul nasib yang dialami bek Wigan Athletic, Antonee Robinson. Bagaimana tidak, jadwal operasi jantungnya terus-menerus ditunda akibat rumah sakit kewalahan menangani pasien virus corona COVID-19.

Robinson diketahui mengidap masalah di jantungnya saat menjalani tes medis bersama AC Milan, Januari 2020 silam. Di situ, baru diketahui jika pemain asal Amerika Serikat itu memiliki masalah pada bagian jantungnya.

Imbasnya, dia harus menunda mimpinya bergabung dengan Rossoneri. Sebab, dia harus menjalani operasi jantung dan pemulihan sebelum kembali ke lapangan hijau.

Meski kini kembali bersama Wigan, dia tetap tak diperbolehkan bermain sebelum menjalani operasi. Setidaknya, selama enam hingga delapan pekan.

Namun, rencana itu justru makin tak jelas. Masalahnya, pihak rumah sakit sudah dua kali membatalkan jadwal operasi jantung pemain 22 tahun akibat pandemi virus corona. Dokter yang ada lebih difokuskan untuk menangani penyakit yang berasal dari China tersebut seperti dikutip The Sun.

Bagi Robinson, operasi ini sangatlah penting. Sebab, dia baru bisa kembali bermain jika masalah jantungnya sudah benar-benar pulih. Sebelum itu, dia juga harus mengembalikan kondisi fisiknya lantaran sudah tak bermain sejak Januari lalu.

Beruntung, Milan masih memberikannya peluang untuk bergabung di masa depan. Dengan syarat, kondisinya harus benar-benar fit.