Gaji Dipotong, Pemain Premier League Bersatu Lawan Corona 

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Derby County
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Para pemain Premier League bersatu menghasilkan dana untuk National Health Service (NHS) atau layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah Inggris.

Dalam tema bertajuk #PlayersTogether, para pemain membantu tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan untuk melawan virus Corona COVID-19.

Sekretaris Kesehatan Inggris?, Matt Hancock menyambut hangat keputusan besar itu. Sebelumnya, ia menyebut pemain-pemain Premier League harus berkontribusi secara finansial dalam perang melawan corona Covid-19 dengan pemotongan gaji.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting lebih dari 150 pemain Premier League, mereka mengatakan, mereka berkolaborasi bersama untuk menciptakan inisiatif sukarela, terpisah dari kebijakan Premier League dan klub.

Belum diketahui berapa dana yang berhasil terkumpul dalam aksi para pemain Premier League ini. Namun, melansir BBC, dana tersebut akan sangat berguna untuk membantu tenaga medis untuk menyembuhkan pasien Corona.

Striker Manchester United, Marcus Rashford senang bisa berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Apalagi, ini menyangkut kesehatan banyak jiwa rakyat Inggris. 

"Saya pikir ada banyak kesempatan, bagi saya pribadi, di mana kami berusaha membantu tetapi kami belum membantu dengan cara terbaik. Kami ingin membantu dengan cara terbaik dan mendapatkan uang ke tempat yang tepat adalah hal besar," kata Rashford.

Sementara itu, Kepala eksekutif NHS, Ellie Orto terharu dengan semangat tolong menolong pemain Premier League. "Ini inisiatif yang sangat fantastis. Ini pesan dukungan kepada staf dan relawan NHS yang telah berjuang untuk menyelamatkan banyak orang," ujar Ellie.