Ditolak Barca, Winger Chelsea Diperebutkan PSG dan Spurs

Winger Chelsea, Willian rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA – ?Winger Chelsea, Willian, hampir pasti meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini. Dia dikabarkan tengah diperebutkan Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain.

Willian yang sudah merumput bersama klub London Barat sejak 2013 itu akan habis masa kontraknya di akhir musim ini. Kedua pihak tak menemui kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Chelsea diketahui memiliki aturan khusus pada pemain yang usianya sudah di atas 30 tahun dengan tak memberi kontrak jangka panjang. The Blues menawarkan pemain asal Brasil itu kontrak baru sebanyak dua musim. Sementara, Willian ingin kontrak barunya berdurasi tiga musim.

Situasi ini membuat Willian sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain terhitung 1 Januari lalu. Namun, hingga kini dia belum menemukan pelabuhan baru lantaran kompetisi sedang terhenti sementara akibat pandemi virus corona COVID-19.

Pun sang agen, Kia Joorabchian, sempat mengusahakan kepindahan ke Barcelona. Kebetulan, tim asal Catalunya itu pernah menaruh minat untuk merekrut Willian.

Namun, negosiasi ini tampaknya menemui jalan buntu. Sebab, pemain 31 tahun tersebut dikabarkan meminta gaji yang tinggi dan kontrak berdurasi tiga tahun. Dibanding membeli Willian, Barca lebih memilih mendatangkan talenta muda.

Kini, hanya tinggal PSG dan Spurs yang masih bersaing mendapatkan Willian. Namun, dikutip The Sun, The Lilywhites yang berpeluang lebih besar untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Selain faktor Jose Mourinho, keluarga Willian pun sudah kepalang betah tinggal di London.

Sejauh ini, Willian sudah membela panji The Blues selama tujuh musim. Dia mencatatkan 329 penampilan dan mencetak 59 gol.

Eks penggawa Shakhtar Donetsk ini membantu Chelsea meraih dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar Liga Europa.