Beruntungnya MU, Sudah Miliki 'Next Mbappe' di Akademi

Gelandang muda Manchester United, Hannibal Mejbri
Sumber :
  • Instagram/@hannibal.mj

VIVA – Manchester United bisa dibilang menjadi klub yang cukup sering mengorbitkan pemain akademinya. Terbaru, Setan Merah memiliki bibit muda yang bertalenta sehingga dijuluki "The Next Mbappe".

Siapa tak kenal Kylian Mbappe. Bintang muda Prancis itu menjadi sensasi ketika masih membela AS Monaco dan membawanya juara Ligue 1 pada 2017 silam. Sejak saat itu, dia menjadi buruan raksasa Eropa meski akhirnya berlabuh di Paris Saint-Germain. 

Bersama PSG, kemampuannya semakin berkembang. Dia bahkan turut memiliki andil dalam kesuksesan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Dengan kemampuan yang mumpuni dan usianya baru 21 tahun, sangat wajar jika Mbappe masih menjadi rebutan sejumlah kluh Eropa yang bermain di liga yang lebih kompetitif. Dia juga diprediksi bakal berdiri di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi andai nanti keduanya sudah pensiun.

Cukup membahas Mbappe. Yang kini menjadi sorotan adalah calon penerusnya yang kebetulan dimiliki oleh MU. Pemain itu adalah Hannibal Mejbri.

Lalu mengapa pemain 17 tahun itu sampai disebut sebagai "The Next Mbappe"?

Sebagai informasi, Mejbri didatangkan dari akademi Monaco pada 2019 lalu. Kebetulan, Mbappe juga berasal dari akademi klub tersebut.

Memiliki talenta sejak belia, MU terbilang beruntung memenangkan persaingan dengan Arsenal dan Barcelona. Walaupun, Setan Merah menebusnya dengan mahar £9.3 juta atau setara Rp173 miliar. Harga yang tinggi untuk bocah yang kala itu masih 16 tahun.

Kendati demikian, MU tampak tak salah ambil keputusan. Performanya terbilang mengesankan dan menjadi bagian penting dari kesuksesan MU U-18 mencapai semifinal FA Youth Cup 2019/20.

Berposisi sebagai gelandang, pemain yang saat ini berpaspor Prancis itu memperlihatkan kemampuan tinggi dalam membaca permainan dan mengatur serangan.

"Dia (Mejbri) sangatlah tenang. Dia bisa melewati pemain lawan dan melampaui batas tertentu. Dia bisa mempermainkan pemain lawan dengan usia yang lebih tua darinya. Dia pura-pura menembak namun hanya menggeser bola dan menembaknya dari sisi lain," kata sumber dalam MU dikutip The Sun.

"Dia telah berlatih dengan tim utama ketika beberapa pemain tak ada. Padahal, melihat bentukannya, dia masih seorang anak-anak," jelas dia.

Selain berasal dari akademi yang sama, ada hal lain yang membuat Mejbri sampai dijuluki "The Next Mbappe"? Itu karena mereka berasal dari wilayah yang sama, yakni sebuah kawasan di pinggiran Paris Timur. Di mana tak hanya Mbappe dan Mejbri, ada delapan pemain timnas Prancis yang membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 berkembang di sana, termasuk N'Golo Kante dan Paul Pogba.