Rekor-rekor Premier League David Beckham Bersama Manchester United

David Beckham saat mengantar Manchester United juara Liga Champions 1998/1999
Sumber :
  • Instagram/@davidbeckham

VIVA – David Beckham bermain untuk Manchester United selama 11 tahun. Dia dan tim berjuluk Setan Merah selalu lekat, karena dari sana bakatnya sebagai pesepakbola muncul.

Beckham adalah salah satu pemain yang masuk dalam daftar The Class of '92. Angkatan akademi MU yang mampu tampil gemilang di tim senior dan menyumbangkan banyak prestasi.

(Baca juga: Persembahan Pesepakbola Dunia untuk Dukung Tenaga Medis Perangi Corona)

Beckham pun memiliki daya tarik lain dibanding pemain lainnya. Ketampanan pria kelahiran 2 Mei 1972 itu juga menjadi daya tarik orang-orang untuk mengidolakannya.

Mengutip Opta, Beckham juga memiliki beberapa rekor bersama MU ketika tampil di Premier League. Yang pertama tentu terkait dengan keahliannya mengeksekusi tendangan bebas.

Selama membela MU di Premier League, Beckham total mencetak 18 gol dari tendangan bebas. Jumlah itu membuatnya unggul enam gol dibanding pemain lainnya sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Pada usia 24 tahun 335 hari, Beckham mencatatkan assist ke-50 di Premier League. Itu menempatknanya sebagai pemain termuda yang mampu melakukannya.

(Baca juga: Pengakuan Beckham Tentang Kehebatan Messi dan Ronaldo)

Namun, sembilan tahun berselang, rekor itu patah. Yang berhasil mengalahkan Beckham adalah gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas bersama Arsenal.

Rekor selanjutnya masih terkait dengan assist. Beckham mampu konsisten menyumbangkan 10 assist selama empat musim beruntun. Jumlah yang sama dilakukan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.