Kepindahan Pogba Akan Terhalang Gaji yang Tinggi

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Pemain Manchester United, Paul Pogba sedang menjadi berita hangat dibursa transfer. Namun, Direktur Juventus, Fabio Paratici tidak yakin akan ada klub yang bersedia mendatangkannya. 

Paratici berbicara terkait kondisi saat ini, di mana banyak klub sepakbola yang sedang berjuang soal keuangan. Sebab, kompetisi di dunia hampir tidak bergulir karena pandemi virus corona COVID-19. 

Hal itu membuat pemasukan klub menjadi tersendat. Salah satu yang membuat transfer Pogba sulit adalah gajinya yang cukup tinggi. 

"Pogba adalah pemain hebat. Tapi ia akan berjuang untuk mendapatkan klub yang mampu membayar gajinya," kata Paratici dikutip dari ESPN. 

Pogba meninggalkan Juventus pada 2012 lalu. Ketika itu MU mengeluarkan uang untuk biaya transfer sebesar £89 juta (sekitar Rp1,6 triliun). 

Bersama Juventus Pogba berhasil meraih empat gelar Serie A. Sedangkan di MU, Pogba belum memberikan gelar Premier League. 

Namun Pogba memberikan trofi Piala Liga dan Liga Europa. Musim ini, Pogba lebih banyak berkutat dengan cedera, sebelum akhirnya kompetisi ditunda karena virus corona.

Kabarnya Pogba mendapatkan bayaran sekitar £15 juta (sekitar Rp282 miliar) per tahun. Nilai tersebut belum termasuk bonus yang ia terima.

Baca juga:

Inter Milan Umumkan Rencana Latihan

Atletico Lakukan Test Corona Sebelum Gelar Latihan?

Klub Milik David Beckham Incar Pemain Barcelona