Ajax Beri Lampu Hijau, Chelsea Makin Dekat dengan Kiper Impian

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana
Sumber :
  • Twitter/@AndreyOnana

VIVA – Chelsea dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan target utama mereka, Andre Onana. Ajax Amsterdam sebagai klub pemilik sudah memberi lampu hijau untuk melepas kiper asal Kamerun itu.

Nama Onana kembali menghiasi bursa transfer sebagai salah satu properti terpanas usai tampil apik bersama Ajax. Hampir tujuh tahun membela Ajax dan Jong Ajax, kiper 24 tahun itu turut mempersembahkan gelar juara Eredivisie pada musim lalu.

Pun dengan musim ini. Sebelum musim dihentikan total, Onana berpeluang membawa Ajax kembali juara lantaran masih bertengger di puncak klasemen.

Dengan kompetisi yang sudah dinyatakan usai, berarti Onana berhak untuk menentukan masa depannya lebih cepat. Dan dia sudah memberi sinyal untuk mencari tantangan lebih dengan bergabung ke klub yang lebih besar.

"Jangan salah paham, saya sangat bahagia bersama Ajax dan saya sangat berterima kasih pada klub ini. Saya merasakan lima musim yang sangat hebat di sini. Tapi, ini sudah saatnya saya mengambil langkah maju," ujar kiper asal Kamerun dikutip The Sun.

"Saya belum tahu apa yang akan terjadi. Tapi, ambisi saya sudah jelas," tutur dia.

Sinyal itu ditangkap dengan sempurna oleh sejumlah klub. Barcelona, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain ikut meramaikan perburuannya.

Sejauh ini, hanya Barca dan Chelsea yang paling serius mendapatkan jasanya. Hanya saja, The Blues yang palung berpeluang besar mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Bersama Chelsea, Onana bisa menjadi kiper utama menggantikan Kepa Arrizabalaga yang tampil angin-anginan. Sementara, jika memilih Blaugrana, dia akan mendapat saingan ketat karena masih ada Marc-Andre ter Stegen.

Namun, baik Chelsea dan Barca harus menyiapkan dana cukup besar di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona COVID-19 ini jika ingin merekrut Onana. Ajax tak akan melepasnya dengan harga di bawah £25 juta.