Ekosistem Memadai, Pogba Bisa Bersinar Lagi di MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera, mendukung mantan rekan setimnya di Manchester United, Paul Pogba, untuk bersinar lagi. Dia yakin hal itu akan terwujud setelah melihat komposisi Setan Merah saat ini.

Dalam dua musim terakhir, karier Pogba bersama MU menurun drastis. Performanya yang dinilai tak pernah maksimal selalu mengundang kritik dari fans dan sejumlah pengamat sepakbola.

Nama Pogba pun semakin terlupakan seiring kedatangan Bruno Fernandes. Padahal, pemain berpaspor Prancis itu sedang berjuang untuk pulih dari cedera engkelnya.

MU pun dikabarkan sudah bersiap menguangkan pemain 27 tahun lantaran tak berkontribusi maksimal. Real Madrid dan Juventus menjadi pelabuhan favorit untuk Pogba.

Namun, menurut Herrera, MU tak perlu menjual Pogba. Dia yakin mantan gelandang Juventus itu masih memiliki kesempatan untuk mengembalikan sinarnya di Old Trafford.

"(Pogba) berpotensi menjadi gelandang terbaik di dunia. Dalam hal kualitas, dia memiliki segalanya. Saya tak pernah melihat gelandang yang kualitasnya seperti dia," kata pemain asal Spanyol dikutip The Sun.

"Dia bisa merebut bola, dia bisa mencetak gol, dia bisa bertahan dan menyerang, dia juga tinggi dan kuat dalam berduel," lanjutnya.

Apalagi, setelah melihat ekosistemnya sangat mendukung. Duetnya dengan Fernandes bisa menjadi pondasi kebangkitan MU untuk menantang Liverpool dan Manchester City.

"Itu benar sejak dia datang ke klub, kariernya mengalami naik turun. Tapi, ketika dia bagus, dia bisa sangat bagus dan mengagumkan. Sebuah kehormatan bisa bermain dengannya," ujar eks penggawa Athletic Bilbao.

"Fans MU pasti ingin melihat yang terbaik dari Pogba. Dan itu bisa terjadi bersama Bruno Fernandes. MU bisa mencapai hal besar seperti Liverpool dan ManCity. Tidak mudah memang, tapi bisa saja terwujud lewat kombinasi Paul, Bruno, dan Marcus Rashford," tutur dia.