Solskjaer Disarankan Ubah Posisi Pogba agar Setajam Lampard

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menyarankan pada manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, agar mengubah posisi Paul Pogba. Itu perlu dilakukan agar sang pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pogba, yang didatangkan pada 2016 lalu, dinilai belum pernah menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Sosoknya kini bahkan mulai dilupakan lantaran dibekap cedera panjang.

Belakangan, Pogba sudah mulai kembali berlatih ringan. Dia pun disinyalir bakal segera comeback ke lapangan.

Namun, situasi itu memunculkan perdebatan di mana pemain 26 tahun itu bakal ditempatkan andai nantinya kembali bermain. Rooney pun memberikan pendapatnya terkait polemik tersebut.

Bagi mantan kapten MU itu, Pogba bisa dimainkan sedikit lebih ke dalam namun dengan cepat menusuk ke kotak penalti saat bola dilarikan ke tengah. Persis seperti yang dilakoni Frank Lampard ketika masih aktif sebagai pemain.

"Anda bisa bertanya kepada penyerang atau gelandang tengah mana pun dan mereka akan mengatakan padamu hal tersulit dalam pertandingan adalah berurusan dengan bek tengah dengan pergerakan tanpa bola," kata pemain 34 tahun dikutip The Sun.

"Mimpi buruk lainnya adalah yang bertipe Frank Lampard. Gelandang yang berlari melewati Anda. Dengan tipe Frank, Anda akan tahu dia tak banyak bergerak ketika bola melebar, tapi berlari ke kotak penalti dan dia adalah salah satu yang Sir Alex Ferguson akan katakan: 'Pemain ini bukan bekerja sendiri, Anda harus mengoper padanya'," lanjutnya.

Bagi Rooney, pemain berpaspor Prancis itu akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya jika diberi peran seperti Lampard. Namun, dia harus didukung oleh rekan-rekan setimnya.

"Sekali konsentrasi hilang di momen itu dan pemain seperti Lampard akan menghukum Anda. Itulah mengapa saya cukup senang jika Pogba dimainkan sedikit lebih ke dalam dan menyerang langsung ke kotak penalti ketika bola melebar," ujar Rooney.

"Dia akan mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang kuat, tubuhnya yang atletis, dia akan jadi mimpi buruk yang nyata. Saya akan memainkannya di posisi itu. Jika dia bisa berkembang, dia akan jadi pemain yang luar biasa," jelasnya.

Rooney boleh saja memberikan saran. Tapi, eks pemain Juventus itu sebelumnya pernah mengutarakan posisi yang memberikan kenyamanan baginya.

"Saya pikir posisinya adalah gelandang di sisi kiri. Jika Anda memainkan tiga gelandang, saya bisa bermain di kanan atau kiri, tapi saya merasa lebih nyaman bermain di kiri," tutur Pogba.