Manchester City Dibikin Penasaran Liga Champions

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengakui, klubnya sangat penasaran dan bernafsu bisa menjuarai Liga Champions. Dan musim ini menjadi momen terbaik ManCity menuntaskan ambisi mereka.

ManCity berpeluang lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menekuk Real Madrid 2-1 di leg pertama di Santiago Bernabeu pada Februari 2020 lalu. Leg kedua rencananya akan digelar pada Agustus 2020 mendatang.

Baca: Legenda Barcelona Tidak Rela Haaland Disamakan dengan Ronaldo

Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia sejak awal tahun membuat Liga Champions sempat ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu. Namun kondisi ini tidak membuat ManCity patah semangat mengejar trofi juara.

"Kami berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke perempat final. Ini duel yang sulit. Kami harus bermain bagus dan mempertahankan konsentrasi kami," kata Silva dilansir Soccerway, Jumat 22 Mei 2020.

Menjuarai Liga Champions memang menjadi salah satu ambisi terbesar ManCity saat ini. Silva mengakui, skuat besutan Pep Guardiola ini sangat ingin sekali menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Dalam tiga tahun terakhir, kami memenangkan segalanya di Inggris. Tapi Liga Champions adalah gelar yang ingin dimenangkan oleh klub, para pemain, dan Pep di Inggris," kata Silva. 

"Kami tahu ini (Liga Champions) adalah turnamen yang sulit, tetapi kami akan berjuang untuk itu (menjuarainya)," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Baca juga:

ManCity Belajar dari Kekalahan Memalukan Barcelona di Liga Champions

Haaland Bakal Cocok di LaLiga

Drama di Balik Sukses Chelsea Juara Liga Champions