Gawat, 2 Pemain Hull City Positif Terpapar Virus Corona

Logo Hull City AFC
Sumber :
  • Hullcityafc.net

VIVA – Dua pemain Hull City positif terkena virus corona COVID-19. Hull City saat ini bermain di Divisi Championship. 

Otoritas sepakbola di Inggris sebelumnya mengatakan, ada dua kasus positif virus corona dari 1000 staf dan pemain yang ditest. Ada sebanyak 24 tim di Divisi Championship yang menjalani test virus corona.  

Dikutip dari BBC, Hull City mengatakan, dua pemain yang positif virus corona tersebut tidak menunjukkan gejala dan rasa sakit. Namun pemain itu saat ini sudah menjalani isolasi tujuh hari sesuai dengan protokol dari Premier League. 

Kedua pemain tersebut akan kembali menjalani test virus corona beberapa hari ke depan. 

Wakil ketua Hull City, Ehab Allam menuliskan kepada otoritas sepakbola, agar musim kompetisi 2019/2020 harus dibatalkan. Rencananya klub-klub Divisi Championship akan kembali menggelar latihan, Senin, 25 Mei mendatang. 

Pemain yang sudah menjalani test dan hasilnya negatif dperbolehkan untuk memasuki tempat latihan. Namun protokol kesehatan harus tetap dijalankan. 

Sementara itu di Premier League sendiri dua kasus virus corona kembali ditemukan. Mereka adalah bagian dari tim AFC Bournemouth. 

Dengan ditemukannya dua kasus itu, maka jumlah keseluruhan pemain Premier League yang positif virus corona mencapai delapan orang. 

Kompetisi sepakbola di Inggris telah ditunda sejak bulan Maret lalu. Juni nanti kabarnya kompetisi akan kembali digelar.

Baca juga:

Ligue 1 Dihentikan, Bos Lyon Tak Terima

Menu Favorit Pemain Persija Saat Idul Fitri?

NBA Berencana Lanjutkan Musim Kompetisi di Disney World?