Premier League Bisa Mulai Juni 2020, Pemerintah Inggris Bikin Aturan

Duel MU vs ManCity di Premier League 2019/20
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – ?Premier League musim ini bisa jadi digulirkan kembali pada Juni 2020 mendatang. Karena klub-klub sudah mengumpulkan para pemainnya untuk menggelar latihan.

Untuk latihan kali ini, para pemain tetap menjalani social distancing. Mereka cuma diberikan menu latihan guna mengembalikan stamina setelah libur panjang.

(Baca juga: Premier League Mau Mulai, Fans Punya 'New Normal' Dukung Tim Idola)

Namun, ada kekhawtiran latihan tersebut tak bisa maksimal. Tim sepakbola harus tetap mendapat sesi pertandingan atau yang mengharuskan melakukan kontak badan.

Melihat hal tersebut, pemerintah Inggris bereaksi. Mereka merumuskan aturan baru kepada atlet dan juga klub olahraga yang permainannya menuntut adanya kontak.

Tim ahli medis dari pemerintah dan juga klub merumuskan metode latihan yang tepat. Untuk sementara, jarak terdekat untuk setiap orang dalam latihan adalah dua meter.

Namun, nantinya secara perlahan itu dikurangi. Ada metode lanjutan yang memperbolehkan kontak, tapi itu dilakukan beberapa hari ke depan.

(Baca juga: John Terry, Sosok Kapten Terbaik Premier League)

Klub diminta untuk terus memantau kondisi para pemainnya. Jika semuanya sudah dipastikan aman, barulah mereka boleh melakukan latihan yang bisa menimbulkan kontak.