Kala Mimpi Thierry Henry Membela MU Dihalangi Ferguson

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside

VIVA – Meski sudah tak lagi aktif sebagai pesepakbola, namun ceria mengenai karier Thierry Henry selalu menarik untuk dibahas. Fakta terbaru pun terkuak yang menyebut pria asal Prancis itu hampir saja berseragam Manchester United.

Hal itu diungkapkan oleh mantan kepala keamanan Setan Merah, Ned Kelly. Selain sebagai pengawal, tugas Kelly juga menyampaikan pesan pada Ferguson.

Jadi, sebelum setuju bergabung dengan Arsenal pada 1999, Henry sudah sangat dekat dengan MU. Apalagi, Setan Merah merupakan pilihan utama pria asal Prancis setelah memutuskan hijrah dari Juventus.

Sayangnya, impian Henry muda untuk berkostum MU tak berujung manis. Sebab, Ferguson menolak mentah-mentah perekrutannya karena Henry dinilai rentan cedera.

"Di lorong usai laga teleponku berdering. Adik Eric Cantona, Jean-Marie Cantona, menyampaikan, 'Ned, beritahu Alex (Ferguson) kalau Thierry Henry ingin bergabung dengan klub'," ujar Kelly dikutip Mirror.

"Sebelum Henry ke Arsenal, pilihan utamanya adalah MU. Jadi, saya mengatakan ke bos, 'bos, saya baru saja berbicara dengan Jean-Marie di telepon, dia mengatakan Henry ingin datang ke klub'," lanjutnya.

Namun, reaksi Ferguson kala itu sangat mengejutkan. Dia justru tak senang dengan kabar tersebut.

"Dia (Ferguson) mengatakan, 'Tidak, dia selalu cedera'. Dia kemudian pergi ke Arsenal dan sisanya merupakan sejarah," tutur dia.

Henry akhirnya ditebus Arsenal seharga £11 juta dari Juventus dan bertransformasi menjadi salah satu bomber paling menakutkan di Premier League. Dia mencatatkan 228 gol bersama The Gunners dan menjadi bomber tersubur Arsenal sepanjang sejarah.

Dia membantu tim Meriam London memenangkan dua trofi Premier League dan dua Piala FA sebelum hijrah ke Barcelona pada 2007.