Kasihan, Ayah Manajer Aston Villa Gugur Dalam Pertempuran Lawan Corona

Manajer Aston Villa, Dean Smith
Sumber :
  • avfc.co.uk/

VIVA – Kabar duka datang dari Aston Villa. Ayah dari sang manajer Dean Smith telah gugur dalam pertempuran melawan virus Corona COVID-19.  

Klub Liga Premier itu mengumumkan Ron Smith yang berusia 79 tahun, meninggal setelah pertempuran empat pekan melawan Virus Corona. Corona memperparah kondisi Ron yang sejak enam tahun lalu didiagnosis demensi. 

"Keluarga Aston Villa sedih mengumumkan bahwa Ron Smith, ayah dari manajer kepala kami Dean, telah meninggal pada usia 79. Ron mengabdi di Villa Park selama bertahun-tahun dan meneruskan cintanya kepada anak-anaknya," tulis pernyataan tim.

"Ron tertular Corona empat pekan lalu dan setelah menjalani pengobatan dia meninggal di samping keluarganya. Perhatian semua orang di tim bersama Dean dan keluarganya pada saat yang paling menyedihkan ini," sambung pernyataan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi Bernasib Tragis di Timnas Indonesia

Bagi Dean, situasi ini tentu sangat menyakitkan. Di saat dia harus memutar otak untuk menyelamatkan timnya dari jeratan degradasi, fokusnya malah terpecah karena sang ayah telah meninggal dunia.

Di sisi lain, Inggris memang menjadi salah satu negara Eropa yang paling banyak warganya meninggal akibat virus Corona. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 46.000 orang yang meninggal akibat virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Virus corona juga menjangkiti beberapa pemain Premier League. Terbaru, dalam tes COVID-19 tahap ketiga yang dilakukan terhadap klub-klub menjelang kompetisi bergulir, ditemukan empat orang positif terjangkit COVID-19 dari 3 klub dalam 1.008 orang yang dites.

Sebelumnya, pada tes tahap kedua yang berlangsung 21-22 Mei terdapat dua orang dari klub berbeda yang positif. Sedangkan pada tes tahap pertama, ditemukan 6 kasus positif terinfeksi COVID-19 dari 3 klub.

Baca Juga:

Hmmm, Potret Kekasih Ronaldo di Majalah Portugal Bikin Gemetar

Werner Mandul, Kesaktian Leipzig Dibendung Hertha Berlin

Tragis, Kutukan Schalke Berlanjut Usai Digasak Tim Papan Bawah