Premier League Makin Aman Digelar, Tak Ada Lagi yang Positif Corona

Sesi berjabat tangan sebelum laga Premier League
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kabar menggembirakan datang dari Premier League. Dalam tes virus corona COVID-19 keempat yang digelar otoritas kompetisi, tak ditemukan satu orang pun yang positif.

Ini menjadi tes terakhir yang digelar Premier League dan melibatkan 1.130 orang. Setiap klub, wajib menyertakan 50 hingga 60 elemen timnya untuk ikut dalam tes tahap akhir ini.

Dan, hasilnya begitu menggembirakan. Sky Sports melansir, tak ditemukan kasus baru dalam tes tahap empat ini.

Hasil tersebut cukup membuktikan, Premier League sudah aman untuk digelar dengan total 12 orang positif terinfeksi virus corona dalam tiga tes tahap awal.

"Premier League mengonfirmasikan, sejak Kamis hingga Jumat 29 Mei 2020, 1.130 pemain dan staf klub sudah melakoni tes virus corona. Hasilnya, tak ada satu pun yang dinyatakan positif," begitu pernyataan resmi Premier League.

"Kami menyediakan informasi ini secara jelas, demi integritas dan transparansi kompetisi," lanjutnya.

Premier League dipastikan bergulir kembali pada 17 Juni 2020. Awalnya, terjadi perdebatan alot karena ada 12 orang yang terinfeksi virus corona.

Namun, Chief Executive Premier League, Richard Masters, memastikan, hasil dari tiga tahapan tes, yang menyebutkan 12 orang terinfeksi, masih bisa diantisipasi.

Mulai Ada yang Sembuh

Pendapat Masters terbukti benar. Beberapa jam setelah Premier League menyatakan tak ada kasus baru di lingkungan mereka, kabar baik lainnya datang dari kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Lewat akun twitternya, Ramsdale menyatakan telah pulih dari virus corona. Dia mengaku sudah keluar dari masa isolasi.

"Per hari ini, saya sudah keluar dari masa isolasi setelah hasil tes COVID-19 yang dilakoni menyatakan negatif. Saya tak sabar kembali ke lapangan hijau, Senin depan," begitu cuitan Ramsdale.

Kini, Ramsdale hanya tinggal memulihkan diri dan menunggu fase lanjutan demi memastikan sudah 100 persen sembuh.

Pun, elemen Premier League lainnya yang terinfeksi, nantinya akan mendapat penanganan khusus. Mereka akan dipantau rutin dan kondisinya terus direhabilitasi selama dua pekan, sampai kompetisi kembali digulirkan.

Baca juga:

Bayern Munich Bantai Fortuna Duesseldorf, Makin Gila di Bundesliga

Atmosfer Panas Derby de Lisboa, Panaskan Internal MU