Langkah Berat Tottenham Jika ingin Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Kiper Chelsa, Thibaut Courtois (kanan), menghadang laju Harry Kane (kiri)
Sumber :
  • Football London

VIVA – Langkah berat harus dilalui oleh Tottenham Hotspur, jika ingin finis di empat besar pada akhir musim 2019/2020. Hal itu diakui oleh penyerang Tottenham, Harry Kane. 

Tottenham saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan 41 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang di posisi empat. 

Kompetisi Premier League tengah ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Juni mendatang rencana kompetisi akan bergulir kembali, dengan menyisakan sembilan laga lagi. 

Kane mengatakan, untuk mengamankan posisi empat besar, setidaknya Tottenham harus meraih tujuh kemenangan di laga sisa tersebut. 

"Kita akan mencoba untuk bisa finis di posisi empat besar. Saya tidak ragu dengan itu," kata Kane dikutip dari Skysport. 

"Kami memiliki laga besar melawan MU di pertandingan pertama setelah ditunda. Dan secara realistis kami harus meraih tujuh atau delapan kemenangan untuk lolos ke Liga Champions musim depan," tambahnya. 

Menurut Kane, target tersebut harus bisa tercapai. Sebab, musim depan ia sangat ingin bermain di Liga Champions. 

Di sisi lain, kondisi Kane pun kini semakin membaik setelah mengalami cedera parah saat melawan Southampton pada Tahun Baru lalu. Bahkan ia harus menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya tersebur. 

Baca juga:

Klausul Kontrak Aneh, Kiper Ini Akan Pindah Mengikuti Lionel Messi