Hal Sepele yang Bikin Rashford Tak Segan Tolak Barca

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Marcus Rashford
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Bomber Manchester United, Marcus Rashford, ternyata pernah selangkah lebih dekat dengan pintu keluar Old Trafford dan berlabuh di Barcelona. Namun, kesepakatan itu tak terjadi dan sang pemain tetap bertahan di MU.

Momen itu terjadi ketika musim 2017/18 berjalan. Kala itu, Rashford tengah jadi bintang muda yang bersinar di Inggris.

Kepiawaiannya dalam mengolah bola membuat Barca menaruh minat padanya. Komunikasi pun dilakukan perihal transfer sang pemain.

Yang mengejutkan, MU tak keberatan melepas Rashford. Pemain asal Inggris itu juga sudah setuju hijrah ke Camp Nou demi mengejar prestasi yang lebih besar. Rashford mengirim sang kakak sebagai perwakilan negosiasi.

Ternyata, setelah negosiasi dilakukan, baru diketahui kalau Rashford bukanlah target utama Barca. Mereka justru menjadikan Luka Jovic sebagai daftar buruan teratas yang awal musim ini malah bergabung dengan Real Madrid.

Setelah berpikir cukup lama, Rashford pun akhirnya tersadar dan memilih untuk bertahan di MU yang sudah paham dengan kualitasnya. Dia takut tak siap menerima tekanan yang datang jika memilih bergabung dengan Blaugrana. Dia juga butuh adaptasi lagi ketika bermain di luar negeri seperti dikutip Mirror.

Pilihan Rashford ternyata tepat. Kini, dia menjelma jadi andalan utama Setan Merah di lini serang. Produktivitasnya kian meningkat tiap tahun dan selalu menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.