Premier League Restart, Chelsea Usul 9 Pergantian Pemain

Pemain Chelsea rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea mengusulkan agar klub Premier League diizinkan untuk melakukan sembilan pergantian pemain dalam satu pertandingan saat kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini kembali digulirkan (restart) pada Juni 2020 ini.

Seperti dilansir Tribal Football, Selasa 2 Juni 2020, The Blues mengusulkan kebijakan ini agar para manajer mendapatkan lebih banyak opsi tentang siapa yang dapat mereka bawa selama pertandingan berlangsung.

Dan yang tidak kalah penting, karena klub-klub ingin memastikan bahwa para pemain mereka tidak menderita cedera karena harus terlalu banyak melakoni pertandingan dalam waktu dekat setelah ditangguhkan cukup lama.

Opsi lain adalah Premier League setidaknya mengizinkan manajer untuk melakukan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan, bukannya tiga pergantian pemain yang biasa dilakukan dalam situasi normal.

Pergantian lima pemain merupakan langkah yang digunakan di Bundesliga Jerman saat ini. Bundesliga merupakan liga domestik top Eropa pertama yang melanjutkan kembali kompetisi sejak beberapa pekan lalu.

Seperti diketahui, Premier League akan kembali digelar setelah ditangguhkan selama dua bulan, menyusul Pandemi Corona COVID-19 yang melanda penjuru dunia, salah satu benua Eropa sejak Februari 2020 silam.