Premier League Mau Lanjut, 1 Orang di Tottenham Malah Positif Corona

Tottenham Hotspur saat melawan Norwich City di Piala FA
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur mengonfirmasi bahwa satu personrl mereka positif terjangkit virus Corona COVID -19. Hasil itu diketahui setelah Premier League melakukan tes COVID-19 kelima sebelum kompetisi kembali bergulir.

Namun, Tottenham tak menjelaskan siapa di antara mereka yang positif tersebut. “Kami diinformasikan oleh Premier League bahwa ada satu personel kami yang positif COVID-19 berdasarkan tes terakhir. Demi kerahasiaan medis, nama personel tersebut disembunyikan," tulis pernyataan Tottenham.

“Personel yang positif tak menunjukkan gejala apa pun (asimtomatik) dan kini akan menjalani karantina selama tujuh hari, sesuai dengan protokol Premier League, sebelum menjalani tes lebih lanjut," sambung pernyataan tersebut.

Tes COVID-19 dilakukan Premier League sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan kompetisi yang rencananya akan digelar pada 17 Juni 2020. 

Dalam tes kelima yang dilakukan pada Selasa 2 Juni 2020 kemarin, tercatat 1.197 pemain dan staf dari 20 klub yang menjalaninya. Dan, hasilnya terdapat satu orang di Tottenham yang positif. 

Artinya, sejauh ini ada 13 personel Premier League yang positif COVID-19 dari lima tes yang sudah digelar. Beberapa terungkap identitasnya, mulai dari bek Watford, Adrian Mariappa, sampai kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale. 

Kabar baiknya, hasil tes positif, sejauh ini, tak mengganggu jadwal Premier League 2019/2020 yang sudah ditetapkan. Pun, Tottenham, memastikan bahwa latihan mereka tetap berlanjut sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Premier League.

Di sisi lain, Premier League dipastikan akan bergulir 17 Juni 2020. Pada tanggal tersebut akan digelar dua pertandingan Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal. Kedua laga tersebut merupakan laga tunda yang batal digelar karena Premier League lebih dulu ditangguhkan akibat virus Corona.

Pertandingan selanjutnya, atau pekan ke-29 akan dilaksanaka pada 19 Juni 2020. Dalam pertemuan itu, disepakati juga pertandingan digelar tertutup, alias tanpa penonton.