Hebatnya Premier League, Sudah Tentukan Tanggal Dimulainya Musim 2021

Logo Premier League
Sumber :
  • Premierleague.com

VIVA – Premier League memang dikenal sebagai kompetisi yang sudah terstruktur mulai dari hulu hingga hilir. Buktinya, musim ini belum selesai, mereka sudah menunjuk tanggal dimulainya kompetisi musim depan.

Premier League baru akan bergulir kembali dalam Proyek Restart pada 17 Juni mendatang. Kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu harus menyelesaikan 92 pertandingan dalam tempo sekitar dua bulan.

Sebab, Agustus disiapkan sebagai waktu jeda kompetisi sebelum dimulainya musim baru. Dan setelah melakukan pertemuan pada Kamis 4 Juni 2020, 20 klub dilaporkan sepakat mengenai tanggal dimulainya musim 2020/21.

Dikutip Mirror, Premier League menunjuk Sabtu 12 September 2020 dan Minggu 13 September 2020 sebagai tanggal dihelatnya pekan pertama. Operator yakin pekan kedua September itu merupakan tanggal yang tepat setelah menjalani sisa musim 2020 yang tertunda akibat pandemi virus corona COVID-19.

Nantinya, Premier League mempersiapkan waktu selama dua pekan untuk dijadikan pramusim. Dan melihat situasi yang berkembang, ada kemungkinan bakal memasukkan penonton ke stadion namun dengan jumlah yang terbatas.

Diyakini, Premier League bisa menyelesaikan sisa musim 2020 tepat waktu dan menentukan juaranya dalam beberapa pekan ke depan walaupun berjalan di tengah pandemi corona yang belum usai.