MU Merana karena Aksi Bodoh Maguire dan De Gea

MU kebobolan di laga kontra Tottenham Hotspur lewat proses konyol
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – David De Gea kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya kala Manchester United cuma bisa mencuri satu poin saat berduel melawan Tottenham Hotspur, Jumat 19 Juni 2020 atau Sabtu dini hari WIB. Karena blundernya, MU hampir saja kalah.

Sebenarnya, MU mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Itu didukung dengan fakta, Spurs lebih memilih bermain pragmatis ala Jose Mourinho.

Asyik mengendalikan permainan, MU malah kecolongan di menit 27. Steven Bergwijn jadi teror menakutkan bagi lini pertahanan De Gea.

Bergwijn melakukan solo run dari tengah lapangan dan mampu melewati dua pemain MU, termasuk bek mahalnya, Harry Maguire. Dengan mudahnya, Bergwijn melewati Maguire dan menjadikannya seperti bek kacangan Premier League.

Usai melewati Maguire, Bergwijn beraksi lagi. Kali ini tembakan Bergwijn membuat De Gea melakukan blunder konyol.

Baca juga: 2 Momen Menggelikan yang Bikin Mourinho Ngomel ke Wasit dan VAR

Bola bisa diblok. Tapi, blok yang dilakukan De Gea tak sempurna dan membuat bola masih melaju deras ke gawang MU.

"Saya syok saat lihat gol tersebut. Rasanya marah melihat pertandingan macam ini di sepakbola. Saya tak percaya Luke Shaw yang berduel udara kemudian berlari ke depan. Lalu, saya dibuat terkejut dengan Maguire, pemain internasional yang seharusnya tak bertindak demikian. Paling menyakitkan ketika melihat aksi kiper yang satu itu," kata legenda MU, Roy Keane, dilansir Sky Sports.

Dua kesalahan fatal tersebut, menurut Keane, jadi alasan kuat baginya untuk memaki De Gea dan Maguire, jika posisinya merupakan manajer MU. Sebab, gol Bergwijn, menurutnya bisa diantisipasi dengan mudah.

"Itu penyelamatan standar bagi seorang kiper internasional yang sudah berpengalaman. Saya begitu ternganga, keheranan," ujar Keane.

Baca juga: Gol Penalti Selamatkan Muka MU di Kandang Spurs