Chelsea Berpotensi Kacaukan Rencana MU buat Kiper Masa Depan Inggris

Kiper Sheffield United, Dean Henderson
Sumber :
  • Twitter/@deanhenderson

VIVA – Chelsea benar-benar agresif jelang bursa transfer musim panas mendatang. Setelah mendatangkan Timo Werner, mereka juga siap merekrut kiper masa depan Timnas Inggris dengan harga mahal.

Pemain yang dimaksud adalah Dean Henderson. Kiper Manchester United yang kini sedang dipinjamkan ke Sheffield United.

Tak bisa dipungkiri, Henderson merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League musim ini. Dia bahkan memimpin perebutan Sarung Tangan Emas musim ini setelah mengoleksi 11 clean sheet.

MU pun melihat potensi besarnya untuk menjadi kiper masa depan. Namun, untuk saat ini, dia masih berada di bawah David de Gea.

Baca juga: Liverpool Bisa Juara EPL 5 Kali lagi dalam 10 Tahun ke Depan

Nah, celah itulah yang ingin dimanfaatkan Chelsea. Mereka ingin menawarkan posisi kiper utama pada Henderson menggantikan Kepa Arrizabalaga yang penampilannya inkonsisten.

Sebenarnya, bukan hanya Henderson yang dikaitkan dengan Chelsea. Masih ada Andre Onana, Gianluigi Donnarumma, hingga Marc-Andre ter Stegen.

Hanya saja, jika dilihat keseluruhan, peluang Chelsea buat mendapatkan kiper 23 tahun lebih besar. Henderson memang memiliki hasrat membela tim yang lebih besar.

Sayangnya, MU sebagai klub pemilik belum bisa memberikan kesempatan tersebut selama masih ada De Gea. Meski Setan Merah ingin memperpanjang kontraknya, tetap saja dia akan kembali dipinjamkan.

Tapi, bersama Chelsea, dia akan langsung menjadi pilihan utama. Tentu, situasi ini akan membuat MU terjepit.

Apalagi, The Blues sudah menyiapkan dana sebesar £50 juta buat meminangnya. Jumlah yang sulit ditolak MU dan berpotensi membuat Henderson membangkang dengan meminta dijual ke Chelsea.

Bermain di klub yang lebih besar bakal membuat peluangnya jadi kiper utama Timnas Inggris semakin terbuka lebar. Terlebih, dia masih memiliki waktu hingga setahun ke depan lantaran Piala Eropa diundur ke 2021.