Guardiola Puji Liverpool yang Menanti 30 Tahun Juara Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi selamat kepada Liverpool yang resmi menjadi juara Premier League musim ini. Baru 31 pertandingan yang dilakoni, namun perolehan poin The Reds tak bisa dikejar lagi.

Liverpool bertengger di puncak klasemen Premier League dengan raihan 86 poin. Mereka unggul 23 poin dari ManCity yang menduduki peringkat kedua.

Gelar juara Liverpool dipastikan setelah ManCity kalah di kandang Chelsea, Jumat dini hari WIB 26 Juni 2020. The Citizens menyerah dengan skor 1-2.

"Selamat untuk suporter Liverpool, manajer, dan para pemain. Mereka sangat layak untuk gelar ini. Juara yang bagus," ujar Guardiola, dikutip dari Twitter resmi ManCity.

Diakui Guardiola, musim ini Liverpool bermain luar biasa di Premier League. Mereka seolah tak mau melepas fokus demi bisa menuntaskan dahaga selama 30 tahun.

"Liverpool, setelah memenangkan Liga Champions dan tidak memenangkan Premier League selama 30 tahun, mereka bermain dengan fokus luar biasa," katanya.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Inggris pada 1989/1990. Total sudah 19 gelar juara yang mereka kumpulkan sekarang.

Tertinggal jauh dari Liverpool pada musim ini diakui Guardiola amat berat. Mereka banyak melakukan kesalahan di awal musim, sehingga sulit untuk bangkit mengejar lagi.

"Musim ini kami kehilangan poin di awal, beberapa tidak adil karena kami melakukan kesalahan seperti hari ini. Kami harus lebih konsisten," tutur Guardiola.

"Dua musim lalu kami mengumpulkan 25 poin di depan Liverpool dan musim berikutnya mereka bisa memperbaiki. Sekarang kita harus bisa melakukannya juga," imbuhnya.

Baca juga

Katakan kepada Dunia, Kami Liverpool Juaranya Inggris

Liverpool Juara Premier League 2019/2020