Liverpool Gagal Ejek ManCity, Tak Angkat Trofi di Etihad Stadium

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Liverpool gagal mengejek Manchester City di Etihad Stadium. Mereka dipastikan tak menerima trofi Premier League saat bertandang ke markas sang rival pada Kamis 2 Juli 2020.

Penyebabnya, sudah ada jadwal pasti mengenai kapan prosesi penyerahan trofi Premier League ke Liverpool. Otoritas Premier League telah menetapkan, duel melawan Chelsea, 18 Juli 2020, di Anfield akan menjadi momen penyerahan trofi ke Liverpool. Begitu laporan Liverpool Echo.

Baca juga: Liverpool Juara Premier League karena Klopp Takut Istri

Itu menjadi laga kandang terakhir Liverpool. Tapi, bukan pertandingan pamungkas The Reds di Premier League.

Karena, pada 26 Juli 2020, mereka masih harus menghadapi Newcastle United. Namun, duel melawan Newcastle bukan digelar di Anfield, melainkan St James Park.

Maka dari itu, partai melawan Chelsea menjadi momen paling membahagiakan bagi Liverpool. Sebab, itu merupakan perayaan puncak bagi The Reds dalam penantiannya selama 30 tahun.

Pun, Liverpool bisa berterima kasih langsung kepada Chelsea. Sebab, kemenangan 2-1 Chelsea atas ManCity, Kamis 25 Juni 2020, menjadi momentum utama Liverpool ditasbihkan jadi juara Premier League musim ini.

Baca juga: Liverpool Juara, Tetap Jadi Lelucon Dunia Maya Sampai MU Ikutan

Karena ManCity kalah, sudah dipastikan poin Liverpool tak bisa dikejar. Jarak poin ManCity dengan Liverpool kini menjadi 23 dan bukan tak mungkin tetap bertahan, untuk selanjutnya menjadi rekor baru dalam Premier League.