Sebelum Liverpool, Chelsea 'Bantu' ManCity dan Leicester Juara

Pemain Chelsea rayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA –  Liverpool sudah dipastikan menjadi juara Premier League musim 2019/20 ini. Sukses Liverpool ini tak lepas dari "bantuan" Chelsea.

Chelsea sukses menaklukkan Manchester City di Stamford Bridge dengan skor 2-1, Jumat dini hari WIB, 26 Juni 2020. Hasil ini membuat perolehan poin Liverpool tak bisa dikejar ManCity sebagai pesaing terdekat.

Ternyata, sebelum membantu Liverpool, Chelsea juga sempat dua kali menjadi penentu dalam perebutan gelar Premier League. Itu terjadi di musim 2013/14 dan 2015/16.

Di musim 2013/14, Liverpool sebenarnya memegang kendali dalam perburuan gelar. Namun, mereka malah kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, 27 April 2014.

Kekalahan Liverpool tak lepas dari blunder sang kapten, Steven Gerrard yang terpeleset. Bomber Chelsea, Demba Ba tak melewatkan kesempatan tersebut dan sukses mencetak gol ke gawang The Reds.

Hasil tersebut memang tak langsung membawa ManCity memastikan gelar. Namun, bisa dibilang itu sebagai titik balik The Citizens yang akhirnya mengambil alih puncak klasemen. ManCity pun menjadi juara usai bertahan di puncak hingga akhir musim.

Di musim 2015/16, Chelsea benar-benar membantu dalam perburuan gelar. Mereka membuat Leicester City merasakan gelar Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Tottenham Hotspur yang merupakan pesaing terdekat Leicester, bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge pada 2 Mei 2016. Hasil tersebut membuat perolehan poin The Foxes tak bisa dikejar Spurs.

Terkait hal ini, hal menarik dilakukan oleh Twitter Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC). Mereka mengubah nama menjadi "PENENTU CITY, LEI, LIV JUARA!"

Baca juga:

Dulu Chelsea Pemupus Gelar, Kini 'Bantu' Liverpool Juara

Usai Jadi Penolong, Chelsea Susun 'Rencana Jahat' untuk Liverpool