Umbar Ambisi Saingi Liverpool, MU Disuruh Ngaca ke Papan Klasemen

Manchester United
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer mencoba memotivasi anak-anak asuhnya di Manchester United dengan melihat keberhasilan Liverpool musim ini. Dia berharap 'Setan Merah' musim depan bisa menjadi pesaing kuat The Reds dalam memburu gelar.

Namun kalimat Solskjaer langsung dipatahkan oleh seniornya ketika bermain di MU, Roy Keane. Mantan kapten klub yang bermarka di Old Trafford tersebut mengatakan, dalam 12 bulan ke depan akan sulit bagi bekas timnya itu mengejar Liverpool serta Manchester City.

"Akan sulit. MU pasti kerepotan menyamai Liverpool atau ManCity," ungkap Keane dikutip Daily Mail.

Acuan dari Keane sederhana. Gap antara MU dengan Liverpool di papan klasemen saat ini terlalu jauh. Itu membuktikan kalau mereka terpaut jauh juga dalam kualitas.

Liverpool kini menyegel gelar dengan koleksi 86 poin, ketika masih tersisa tujuh pertandingan. Mereka unggul 37 poin dari MU yang sekarang duduk di peringkat enam dan masih terseok-seok memburu tiket zona Liga Champions.

"Papan klasemen tidak berbohong. MU masih tertinggal di belakang saat ini," sambungnya.

MU sendiri pada Sabtu malam 27 Juni 2020 berhasil memastikan tiket ke semifinal Piala FA. Mereka menyingkirkan Norwich City dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar melalui perpanjangan waktu.