Premier League Lepas, Manchester City Incar Treble Winner

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola tampaknya enggan menyimpan kekecewaan terlalu lama terkait kegagalan timnya mempertahankan trofi Premier League musim ini yang direbut Liverpool.

Guardiola pun fokus meraih treble winner musim ini. Usai gagal di Premier League, ManCity masih bersaing ketat di Piala FA dan Liga Champions. Sebelumnya ManCity sudah juara Piala Liga.

Dan ManCity semakin dekat ke tangga juara Piala FA usai menggasak Newcastle United 2-0 di perempatfinal, Minggu 28 Juni 2020. ManCity pun selanjutnya akan menghadapi Arsenal di semifinal.

"Kami masih memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangkan (musim ini)," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway, Senin 29 Juni 2020. 

"Ini (Piala FA) selalu menjadi trofi yang luar biasa dan memberi kami bonus tambahan. Menjuarai trofi ini akan menjadi cara terbaik mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid (di Liga Champions)."

Sementara itu, Guardiola juga mengakui masih ada misi tersisa lainnya di Premier League. The Citizens masih mengincar 6 poin lagi demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami masih membutuhkan dua kemenangan lagi untuk lolos ke Liga Champions," jelas mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

Baca: Hasil Undian Semifinal Piala FA: Gengsi London Vs Manchester

Baca: ManCity Tak Kasih Napas ke Newcastle, Melaju ke Semifinal Piala FA