Salah Bidik Target Pribadi Usai Bawa Liverpool Juara Premier League

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, membidik target selanjutnya usai memastikan gelar juara Premier League. Pemain asal Mesir itu menargetkan hattrick top skor liga untuk menambah koleksi trofi individunya.

Sejak membela Liverpool mulai 2017, eks penggawa Chelsea itu langsung tancap gas dengan menjelma sebagai mesin gol The Reds. Di musim pertamanya, dia menciptakan 32 gol di Premier League dan menjadi top skor di akhir musim.

Torehan positif itu berlanjut di musim lalu di mana Salah menjadi top skor bersama dengan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ketiganya sama-sama menceploskan 22 gol.

Baca juga: Salah Mau Bertahan, Liverpool Wajib Maksimalkan Generasi Emas

Kini, di musim ketiganya, pemain 28 tahun itu kembali membidik target serupa. Namun, kali ini saingannya cukup banyak.

Saat ini, Aubemeyang dan Jamie Vardy masih jadi yang terdepan dengan koleksi 19 gol. Disusul oleh bomber Southampton, Danny Ings, yang berselisih satu gol. Sementara, Salah berada di posisi keempat dengan 17 gol.

Tentu saja, peluang itu masih terbuka lebar. Sebab, Liverpool masih memiliki tujuh pertandingan lagi yang harus dijalani hingga akhir musim.

"Saya sangat bahagia bisa menjuarai Premier League bersama Liverpool setelah 30 tahun. Setelah saya meninggalkan Chelsea, saya bertekad untuk kembali dan mengubah segalanya," ujar eks winger AS Roma dikutip Mirror.

"Akhirnya, saya kembali dan memenangkan Liga Champions juga Premier League. Saya juga sudah menjadi top skor liga selama dua musim beruntun. Saya pikir saya sudah melakukannya dengan baik dan ingin melanjutkannya," tutur dia.

Di laga selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Jumat dini hari WIB, 3 Juli 2020.

Baca juga: Hati-hati Liverpool, ManCity Bersiap Kembalikan Tradisi 'Buang Duit'