Negosiasi Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Banyak Minta

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, membuka pembicaraan mengenai negosiasi kontrak baru. Kabarnya, dia meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi.

The Gunners sedang berusaha meyakinkan pemain bintangnya itu untuk bertahan dengan menyodorkan perpanjangan kontrak baru. Kebetulan, masa baktinya saat ini akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

Aubameyang juga sudah membuktikan jika dia adalah sosok yang krusial buat kemajuan tim. Dia adalah pemain tercepat yang mencatatkan 50 gol buat klub di Premier League.

Nah, pemain asal Gabon itu sangat sadar dengan kontribusi besarnya. Dia menggunakan hal tersebut sebagai daya tawarnya dalam negosiasi kontrak baru.

Baca juga: Ternyata Aksi Liar Pogba yang Bikin Bruno Fernandes Cedera

Dikutip The Sun, Aubameyang meminta perpanjangan selama tiga tahun hingga 2023. Mantan penggawa Borussia Dortmund itu juga mengajukan kenaikan gaji menjadi £250 ribu per pekan. Jumlah itu naik £70 ribu dari gaji sebelumnya.

Jelas saja permintaan tersebut membuat manajemen Arsenal pusing. Keuangan mereka sedang menipis setelah mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari.

Tapi, mengingat peran Aubameyang yang sangat besar, Arsenal akan mencari jalan terbaik untuk tetap mempertahankannya. Itu lantaran sudah banyak klub yang mengantre buat merebut pemain 31 tahun itu. Manchester United, Juventus, dan Inter Milan sedang memantau situasi Aubameyang.

"Kami tak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk meningkatkan skuad," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Banyak hal berubah dengan cepat di sepakbola. Tapi, ketika Anda menanyakan pada saya apa yang saya rasakan tentang masa depan Auba, saya merasa dia ingin terus bersama kami dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik," jelasnya.