Terungkap, Arsenal Rezim Wenger Pernah Rayu Ronaldo dan Messi

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikenal sebagai sosok yang memiliki insting kuat dalam melihat bakat para pemain muda. Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Cesc Fabregas, merupakan beberapa pemain yang berhasil dipoles Wenger.

Tapi siapa sangka, Wenger ternyata pernah mencoba untuk merekrut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, keinginan itu tak terwujud. 

Wenger menceritakan, dia hampir saja mendaratkan Ronaldo ke Arsenal pada 2003. Ketika itu, Ronaldo masih memperkuat Sporting Lisbon. Namun, dia kalah cepat dari manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Alhasil, Ronaldo lebih memilih MU ketimbang Arsenal. Kegagalan itu sempat membuat Wenger sangat menyesal. Sebab, Ronaldo benar-benar menjelma sebagai pemain terbaik di Premier League saat itu.

"Ya, Anda harus hidup dengan penyesalan dengan bisnis yang tidak tercapai. Dan ini bagian besar darinya,” kata Wenger, kepada Bein Sport.

Selain itu, Wenger sempat berencana merekrut Messi tak lama setelah mengontrak Fabregas. Namun, pemain internasional Argentina itu tetap ingin bertahan di Barcelona dan hingga saat ini.

“Kami sedang berdiskusi dengannya ketika kami membeli Fabregas. Kadang-kadang Anda bisa menyadari tim remaja fantastis apa yang pernah Anda miliki ketika Anda adalah klub seperti Barcelona," ucapnya.

Wenger memutuskan untuk berhenti menjadi manajer Arsenal pada April 2018. Selama 22 tahun menangani The Gunners, pria asal Prancis itu mampu membawa dampak positif untuk Meriam London. Wenger tercatat sukses mempersembahkan 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Premier League.

Bersama Arsenal, Wenger telah menjalani 1.228 pertandingan. Dari jumlah tersebut, Arsenal memetik 704 kemenangan, 279 kali imbang, dan kalah dalam 245 laga.